Rabu, 26 Februari 2014

Yuk mengenal orang introvert

WE NOT YOURE ANEMY !

Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang...
kebanyakan kasus introvert memilih opini sendiri bila dihadapkan dengan suatu pilihan, tapi sesungguhnya introvert akan merasa puas jika dalam kesendiriannya merenung dan berfikir ketimbang mengutarakan pendapatnya kepada orang lain. banyak bukti introvert lebih kreatif dan innovatif dalam mencari solusi masalah apapun baik secara pribadi maupun bisnis, karena sifat mereka yang lebih bergantung kepada diri sendiri.
banyak fakta bahwa orang orang introvert telah berhasil dalam berbagai pencapaian secara prestasi maupun ekonomi contoh kecilnya yang banyak dikenal oleh masyarakat dunia adalah :
  • mark zuckerberg pendiri facebook.
  • reid hoffman pendiri linkedin, zynga dll
  • larry page pendiri google
  • steve jobs pasti anda kenal siapa sipendiam ini.
dan masih banya nama nama lainnya yang belum dikenal masyarakat luas. kunci kesuksesan mereka karena introvert suka menganalisa segala sesuatu dalam segala bidang, dimana ada kekuatan pasti ada kelemahan. titik lemah intrevert adalah mereka bukan orang yang aktive dari segi pisik da tidak percaya diri.

orang introvert sebenarnya bukanlah orang yang benar benar tertutup dalam kehidupannya .
introvert bisa bertindak sebagaimana extrovert bisa bersosialisasi, introvert bisa mengikuti kebiasaan bersosialisasi lingkungannya. hanya saja introvert membutuhkan penerimaan terlebih dahulu sebelum masuk ke lingkungan sosial dan bila introvert tidak mendapat dukungan yang cukup maka dia akan menarik diri dan bersikap pasif pada hampir setiap situasi dilingkungannya, itu dikarenakan sifat introvert yang cenderung pemalu dan lebih menghindari masalah baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar