Minggu, 02 Maret 2014

Firefox OS, Mozilla smartphone dibandrol hanya dengan 250rb saja

Mozilla memiliki kemitraan baru untuk membawa OS berbasis browser, pasar murah seperti Indonesia di mana iOS dan Android sangat rentan. Juga keunggulan harga yang sama dari Alcatel dan ZTE, ponsel LTE Firefox OS pertama, dan tablet 7-inci.

Mozilla mengambil dua kali lipat di atas taruhan nya bahwa smartphone low-end akan memberikan Firefox OS tempat di pasar ponsel global terutama dinegara-2 berkembang, mengumumkan kemitraan yang akan membawa  smartphone seharga $ 25 dengan sejumlah besar orang yang tidak mampu membeli model high-end seperti Apple iPhone 5S dan Samsung Galaxy S5 yang harganya ratusan dolar.
Pada Mobile World Congress, Mozilla mengumumkan kesepakatan dengan perancang chip Cina Spreadtrum Communications yang berarti smartphone Firefox OS akan tiba di pasar  berbiaya-sangat sensitif seperti India dan Indonesia di mana orang sering membeli ponsel berharga murah.

Smartphone ini mungkin terlihat kecil, kurang bertenaga, dan kurang pada fitur untuk digunakan orang yang telah biasa menggunakan Android dan iOS ponsel. Namun Mitchell Baker, ketua Mozilla Foundation, mengatakan pada konferensi pers bahwa perangkat baru ini harus dinilai dari segi yang berbeda, yaitu fitur yang lebih low-end.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar